Beragam Produk Perawatan Mahasiswa Penerbitan

 

Foto: Adinda Balqis Yuswadi


Produk perawatan kulit saat ini terus berkembang dan semakin bertambah. Kategori perawatannya pun beraneka ragam sesuai kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Ada perawatan kulit khusus kulit kering, kulit berminyak, ataupun keduanya. Kategori ini dapat membantu pengguna untuk mencapai hasil yang maksimal dan tidak terkena efek samping seperti alergi.

Perawatan kulit juga dibedakan berdasarkan kebutuhan. Contohnya ada sabun cuci muka untuk membersihkan, sunscreen untuk melindungi dari sinar matahari, toner atau face tonic untuk melembabkan, dan masih banyak lainnya. Ada juga yang tidak berbentuk cairan seperti masker wajah dengan fungsi beragam, eye mask yang terfokus untuk menghilangkan kantung mata, dan lain-lain.

Kegiatan rutin perawatan wajah juga dilakukan oleh sebagian besar mahasiswa Program Studi Penerbitan kelas 4B. Secara keseluruhan hampir semuanya menggunakan sabun cuci muka dan sunscreen. Namun, tak banyak juga yang memiliki perawatan kulit yang banyak dan memiliki urutan sesuai kebutuhan masing-masing. Salah satunya ada mahasiswa bernama Jasmine yang rangkaian perawatan wajah sesuai anjuran dokter.

“Gue pakai yang pertama sabun cuci muka sesuai yang dianjurkan dokter. Terus abis sabun cuci muka, setelah kering pakai toner buat melembabkan. Kemudian lanjut krim siang dan sunscreen. Kalau malam pakai krim malam,” tutur Jasmine. 

Ada juga mahasiswi yang memiliki merek spesifik untuk produk perawatan wajahnya. Contohnya adalah Oktaviana Permatasari yang mengungkapkan, “Kalau Viva itu milk cleanser yang lemon sama face tonic yang lemon, itu biasanya buat ngatasin jerawat. Terus buat face wash Hada Labo yang produknya tuh warna mint, hijau gitu.”

Kesimpulannya produk perawatan kulit sudah menjadi rutinitas bagi sebagian besar orang. Pastikan untuk memeriksa jenis kulit agar mendapatkan produk yang sesuai. Terkesan sepele tapi lebih baik mencegah daripada mengobati iritasi dan efek dari ketidakcocokan lainnya. 

Reporter: Adinda Balqis Yuswadi
Editor: Putri Nurhaliza
Admin Blogspot: Deta Sekar Tanandar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berpakaian di Event Cosplay

Keanggunan Tak Kasat Mata dalam Musik Klasik

Sibuk Farmasi tapi Sempat Mengajar Mengaji