Menikmati Hutan di Tengah Kota Jakarta

Foto: Muhammad Ramzah Harfani


Belakangan ini banyak bermunculan di media sosial mengenai hutan yang berada di tengah kota Jakarta. Hutan Kota GBK, merupakan ruang terbuka hijau yang berada di dalam Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Lokasinya yang berada di tengah-tengah kota Jakarta, maka jika kamu berkunjung kesana akan disuguhkan pemandangan dengan gedung-gedung tinggi serta dikelilingi pepohonan hijau yang rindang dan membuat kesan sejuk.


Ramzah Harfani, seorang Mahasiswa di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta yang pernah berkunjung kesana menyampaikan bahwa suasana serta pemandangan langitnya yang bagus ketika sore hari mampu menenangkan hati. Hal tersebutlah yang membuat Ramzah tertarik untuk berkunjung ke Hutan Kota GBK. 


Jika kamu mencari tempat untuk menghabiskan waktu sendiri, Hutan Kota GBK sangat cocok untuk kamu kunjungi. Di sana kamu bisa menghabiskan waktu kamu sendiri dengan membaca buku, mendengarkan lagu, melukis, bahkan sekedar bersantai. Namun, waktu yang tepat jika kamu berkunjung kesana adalah ketika sore hari karena matahari yang tidak terlalu terik sehingga kamu tetap bisa merasakan sejuknya dari hutan kota. 


Hutan kota juga bisa dijadikan sebagai tempat piknik loh! Buat kamu yang mencari tempat refreshing di tengah kesibukan kuliah ataupun kerja, hamparan rumput di Hutan Kota GBK cocok banget untuk dijadikan destinasi piknik dengan mengajak pacar, sahabat ataupun keluarga untuk menghilangkan rasa penat dari kesibukan. Kamu dapat menggelar tikar di bawah pepohonan sambil berbincang-bincang dan tentu jangan lupa untuk membawa makanan serta minuman. 


Namun, perlu kamu tahu juga, bahwa Hutan Kota GBK baru mulai dibuka pada pukul 15.00 dan tutup di jam 18.00 WIB. Jadi, jangan sampai salah jam ketika hendak kesana. Lalu cara praktis jika kamu berkunjung ke Hutan GBK gunakanlah trasnportasi umum, hal ini agar kamu tidak perlu repot-repot mencari parkiran. Kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti KRL, MRT ataupun Transjakarta. 


Jika menggunakan MRT kamu hanya perlu turun di Stasiun Istora Mandiri, dan lanjut berjalan melalui pintu 6 yang ada tepat di depan pintu stasiun. Lokasi tidak terlalu jauh dan hanya berjarak sekitar 350 meter dari pintu 6. 


Reporter: Serviana Rentiurma Simamora
Editor: Adinda Balqis Yuswadi
Admin Blogspot: Deta Sekar Tanandar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berpakaian di Event Cosplay

Keanggunan Tak Kasat Mata dalam Musik Klasik

Sibuk Farmasi tapi Sempat Mengajar Mengaji