Ragam Jenis Gaya Hijab Mahasiswa Penerbitan

 Perkembangan gaya pakaian terus berkembang dengan seiringnya waktu. Terkadang berpola mengikuti gaya lampau, tetapi ada juga masanya seseorang menciptakan terobosan gaya berpakaian baru. Hijab pun masuk ke dalam perkembangan ini. Saat ini, perempuan muslim telah memiliki beragam gaya model hijab untuk keseharian mereka. Bahkan bahan kainnya pun semakin beragam dengan kualitas yang berbeda-beda pula.


Jika dibagi dari jenis kain hijabnya, saat ini sudah banyak jenisnya. Pertama ada sifon atau chiffon dengan karakteristik tipis, mengilap, dan tak gampang lecek. Hijab jenis ini cocok digunakan saat berpakaian formal. Selanjutnya ada kain voal yang sering dipakai banyak orang karena bahannya tipis dan sangat nyaman dipakai ketika beraktivitas. Sayangnya, bahannya tidak lentur sehingga tidak banyak model hijab yang bisa dipakai.


Jenis hijab yang paling banyak digunakan saat ini adalah pashmina yang terbuat dari katun. Karakteristik jenis hijab ini adalah anti gerah meskipun cukup tebal dan bisa dimodelkan beraneka ragam karena kainnya yang cenderung panjang. Kebanyakan orang lebih suka memakai model biasa saja disampirkan ke bahu karena terkesan lebih sederhana dan tidak membuang banyak waktu.


Sedangkan untuk modelnya, sendiri, tiap mahasiswa memiliki preferensi yang berbeda-beda. Ada yang memakainya dengan kain lebih panjang hingga menutupi dada, ada juga yang diikat ke bagian belakang leher agar lebih nyaman beraktivitas. 


Untuk ke kampus biasanya mahasiswa tidak memakai banyak model yang repot dan rumit, terutama ketika kelas pagi. Kebanyakan dari mereka lebih mengutamakan outfit dari baju, celana, hingga sepatu dibandingkan dengan model hijab. Asalkan warnanya padu dengan baju mereka, maka itu adalah hijab yang pas. Selain itu, suasana kelas yang memang tidak mengharuskan formal, sehingga mahasiswa tidak perlu berpakaian ekstra sesuai dengan etika pakaian formal. 


Reporter: Adinda Balqis Yuswadi
Editor: Putri Nurhaliza
Admin Blogspot: Deta Sekar Tanandar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berpakaian di Event Cosplay

Keanggunan Tak Kasat Mata dalam Musik Klasik

Sibuk Farmasi tapi Sempat Mengajar Mengaji