Tips Berpakaian di Event Cosplay

Foto: @ji_sya02 (Instagram)


 Event cosplay yang tersedia di Indonesia semakin ramai diadakan, terutama daerah Jabodetabek dan selalu ramai penngunjung. Hampir setiap minggu pasti ada event yang diselenggarakan. Tidak semua pengunjung ikut ber-cosplay dan hanya berpakaian seadanya untuk sekedar melihat orang lain memakai kostum karakter favorit mereka. Perlu diperhatikan bahwa keramaian pengunjung pasti membuat suhu menjadi lebih panas. Tentu saja harus lebih hati-hati dalam memilih pakaian agar tidak banjir keringat dan merasa tidak nyaman ketika di tengah keramaian. 


Pengunjung yang mendatangi event seperti ini biasa disebut otaku ataupun wibu, padahal belum tentu yang datang berkunjung termasuk ke dalam kategori tersebut. Untuk wibu sendiri telah dikenal memiliki stereotipe pakaian yang sangat mewakili diri mereka. Biasanya selalu memakai kaos yang dilapisi hoodie atau jaket, tidak melepas masker, kacamata kotak, dan membawa tas punggung berwarna hitam.


Gaya tersebut terus melekat tapi pada kenyataannya hanya sebagian kecil orang yang memakai pakaian seperti itu saat pergi mengunjungi event jejepangan. Kesadaran akan kebutuhan pakaian yang tipis karena suhu panas ketika ramai pengunjung, kebanyakan dari mereka telah memakai kemeja atau kaos yang tipis, serta celana yang tidak terlalu ketat. 


Masalah paling utama dalam acara seperti ini adalah bau badan. Maka dari itu diharapkan sebelum berangkat pastikan kalian mandi dengan bersih dan menggunakan deodorant. Jangan lupa memakai parfum secukupnya, jika berlebihan hanya memperburuk bau badan. Usahakan juga membawa kipas tangan baik yang manual maupun elektronik agar tidak terlalu banyak keringat yang membanjiri tubuh. Pastikan membawa air yang cukup agar tidak dehidrasi.


Reporter: Adinda Balqis Yuswadi
Editor: Putri Nurhaliza
Admin Blogspot: Deta Sekar Tanandar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keanggunan Tak Kasat Mata dalam Musik Klasik

Sibuk Farmasi tapi Sempat Mengajar Mengaji